Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga H.R. Bambang Irawan, SH. beserta Istri dan jajaran Forkopimda Purbalingga melaksanakan ziarah ke makam leluhur dalam rangkaian peringatan hari jadi ke-189 Kabupaten Purbalingga, Senin pagi (16/12/2019).
Makam leluhur tersebut meliputi makam Arsantaka, Giri Cendana, Giri Purna, Adipati Onje dan Adipati Wirasaba yang menjadi bagian sejarah berdirinya Kabupaten Purbalingga.

Di makam Arsantaka terdapat makam Eyang Arsantaka yang merupakan cikal bakal Bupati-Bupati Purbalingga dan di bagian lain terdapat makam R. Ngb. Dipayuda III atau dikenal dengan nama Ki Arsayuda (Bupati I) putra dari Eyang Arsantaka, RT Dipokusumo I (Bupati II) dan RM Brotosudiro (Bupati III). Di makam Giri Cendana terdapat makam Dipokusumo II (Bupati ke-4), Dipokusumo III (Bupati ke-5), Dipokusumo IV (Bupati ke-6) dan Dipokusumo V (Bupati ke-7).
Di bagian lain, juga terdapat makam Giri Purna yang didalamnya terdapat makam Dipokusumo VI (Bupati ke-8) dan RMAA Sugondho (Bupati ke-9). Kemudian di makam Adipati Onje atau Raden Anyokropati dikenal sebagai Bapak dari Arsantaka.
Rangkaian ziarah diakhiri di makam Adipati Wirasaba yang terdapat makam Adipati Wirasaba I sampai V. Kadipaten Wirasaba menjadi cikal bakal pembentukan 4 Kabupaten, yakni Purbalingga, Banjarnegara, Banyumas dan Cilacap.