Wakil Ketua DPRD mengikuti zoom meeting dalam rangka Launching SIM Nasional PRESISI

Wakil Ketua I DPRD Purbalingga H. Aman Waliyudin, SE, M.Si bersama jajaran Forkopimda mengikuti zoom meeting dalam rangka Launching SIM Nasional PRESISI, bertempat di Ruang TMC Mako Satlantas Polres Purbalingga, Selasa (13/4).

Dalam laporan yang dibacakan oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H. disampaikan bahwa sesuai dengan visi misi Bapak Kapolri menuju polantas yang presisi dalam rangkaian program prioritas 100 hari Kapolri pada kegiatan sarana dan prasarana pelayanan publik yang berbasis IT mudah diakses dan terintegrasi, Korlantas Polri telah membuat satu trobosan berupa pembangunan Aplikasi SIM Nasional Presisi (SINAR) yang dapat diakses secara online, sebagai proses mengadopsi revolusi industri 4.0 menuju masyarakat 5.0 di tengah masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut diungkapkan oleh Ka Korlantas Polri tentang tujuan pembangunan aplikasi tersebut yaitu untuk mempermudah pelayanan masyarakat dalam pembuatan SIM dimana saja dan kapan saja.
Selain itu dengan aplikasi ini masyarakat dapat terlayani melalui jasa pengiriman dokumen SIM yang sudah terbit untuk diantar ke alamat pemohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *