Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Digelar Untuk Memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke-191 Kabupaten Purbalingga

Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga  H.R. Bambang Irawan, S.H membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Tahun 2021, Senin (6/12/2021) di Stadion Goentoer Darjono Purbalingga. Upacara pembukaan turnamen dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Wakapolres, Kasdim, Sekda, para Asisten Sekda, Sekretaris DPRD, Plt. Kepala Dinporapar, Plt. Kepala Satpol PP dan para Camat di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Dalam laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinporapar Drs. Bambang Wijonarko, M.Si. dijelaskan bahwa turnamen sepak bola piala Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Tahun 2021 akan dilaksanakan mulai hari ini Senin tanggal 6 Desember sampai dengan 16 Desember 2021 dan diikuti oleh 18 tim kesebelasan dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Purbalingga. Juara dari turnamen yang menggunakan sistem gugur ini akan mendapatkan hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan yakni juara pertama memperoleh uang pembinaan Rp 5 juta, juara ke-2 memperoleh uang pembinaan Rp 3,5 juta dan semifinalis atau juara ke-3 bersama akan mendapatkan uang pembinaan masing-masing Rp 1,5 juta.

Sementara itu, Ketua DPRD dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Purbalingga dan Forkopimda selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang telah memberikan ijin terselenggaranya turnamen tahun ini, dimana pada tahun sebelumnya yakni 2020, turnamen sepak bola piala Ketua DPRD tidak dapat digelar menyusul kondisi pandemi Covid-19 saat itu sedang mengalami kenaikan. “Alhamdulillah, tahun ini kondisi Covid-19 sudah menurun, dan Kabupaten Purbalingga sudah masuk dalam penerapan PPKM level 2, sehingga turnamen dapat dilaksanakan, dan tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, penonton yang hadir di stadion juga harus menunjukkan bukti telah divaksin, minimal dosis pertama”, jelasnya.

Lebih lanjut Ketua DPRD berharap turnamen sepak bola ini semoga dapat sedikit mengobati kerinduan akan sebuah tontonan olahraga selama masa pandemi covid-19. Selanjutnya Ketua DPRD melakukan tendangan pertama di tengah lapangan, sebagai tanda bahwa turnamen sepak bola piala Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Tahun 2021 resmi dimulai.

Usai upacara pembukaan, dilaksanakan dua pertandingan yakni pada pertandingan pertama tim kesebelasan Kecamatan Karangjambu melawan tim kesebelasan Kecamatan Kemangkon. Kemenangan diraih oleh tim kesebelasan Kecamatan Karangjambu dengan skor 2-1. Sementara itu di pertandingan kedua, tim kesebelasan Kecamatan Bojongsari unggul atas tim kesebelasan Kecamatan Kejobong dengan skor 1-0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *