Jumat (31/7) pagi, anggota DPRD Purbalingga Dapil IV Karseno bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengikuti sholat Idul Adha di halaman Balai Desa Sirau Kecamatan Karangmoncol yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19.
Bertindak sebagai imam sholat yakni K.H. Nurkholis Masrur dari Kantor Kemenag Purbalingga dan khotib oleh Ketua MUI Purbalingga K.H. Roghib Abdurrohman.

Pemilihan Desa Sirau sebagai lokasi sholat Idul Adha tingkat Kabupaten tahun ini seiring dengan dipilihnya Desa Sirau sebagai penerima bantuan sapi kurban dari Bapak Presiden RI Joko Widodo

Penyerahan bantuan sapi kurban dengan jenis simental cross yang berbobot lebih dari 1 ton tersebut dilakukan usai sholat Idul Adha oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diwakili Kepala Biro Kesra Pemprov Jateng kepada Bupati, dan selanjutnya diserahkan kepada Kepala Desa Sirau.

Kepala Desa Sirau pun merasa bersyukur dan berterimakasih mendapatkan bantuan sapi kurban oleh Bapak Presiden, karena ini sangat bermanfaat bagi warganya yang terdampak covid-19, dimana Desa Sirau ini merupakan salah satu desa miskin dan terpencil di sisi utara pegunungan Kabupaten Purbalingga.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga memberikan bantuan sembako sebanyak 200 paket dan 4 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan akibat rumahnya terdampak tanah bergerak.