Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Terhadap Raperda tentang RPJMD Tahun 2021-2026

Senin (19/7/2021), DPRD Kabupaten Purbalingga menggelar rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD  H.R. Bambang Irawan, S.H., dan dihadiri secara fisik oleh para Wakil Ketua DPRD, Bupati, Wakil Bupati, Asisten Sekda, Sekretaris DPRD dan Ketua Fraksi serta Ketua Pansus IV, sedangkan anggota dewan lainnya mengikuti dengan video converence melalui aplikasi zoom meeting.

Rapat paripurna yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan tersebut mengagendakan Persetujuan Bersama Terhadap Raperda tentang RPJMD Tahun 2021-2026.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan PPKM Darurat untuk mencegah, mengendalikan, dan memutus mata-rantai penyebaran covid-19 yang mengalami peningkatan di Kabupaten Purbalingga, maka kegiatan Rapat Paripurna dipersingkat, dengan disampaikan langsung dokumen laporan Pansus IV oleh Ketua Pansus IV Puput Adi Purnomo kepada Bupati Purbalingga. Selanjutnya dilakukan penandatanganan keputusan DPRD dan berita acara persetujuan bersama terhadap Raperda.

Dalam Sambutanya, Bupati menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada unsur pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Purbalingga atas pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJMD Kabupaten Purbalingga Tahun 2021-2026, khususnya kepada Pansus IV yang telah banyak memberikan saran dan masukan tentang RPJMD Tahun 2021-2026 dan dapat disetujui bersama untuk selanjutnya menjadi Peraturan Daerah.
Dengan disetujuinya Raperda Tentang RPJMD Tahun 2021-2026, maka selanjutnya akan dievaluasi oleh Gubernur Jawa Tengah dan diharapkan memperoleh hasil evaluasi yang baik untuk kemudian ditetapkan sebagai Peraturan Daerah.
Bupati juga menyampaikan kondisi terkini covid-19 di Purbalingga, serta langkah-langkah yang sudah dan akan ditempuh guna mengatasi peningkatan angka covid-19 di Purbalingga serta kebijakan dalam menghadapi idul adha 1442 hijriah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *