Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Tentang APBD Tahun Anggaran 2022 dan Empat Raperda Lainnya

Rabu (10/11/2021), DPRD Purbalingga menggelar rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD H.R. Bambang Irawan, S.H dengan agenda Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Raperda Tentang APBD Tahun Anggaran 2022 dan Empat Raperda Lainnya.

Dalam jawabannya, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BE Con, MM, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Purbalingga yang telah menyampaikan pandangan umumnya terhadap Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2022 dan Empat Raperda Lainnya, yang pada prinsipnya dapat menerima dan menyetujui untuk dibahas lebih lanjut.

Namun dengan adanya ketentuan pembatasan waktu kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama di masa PPKM Level 3 Covid-19, maka penyampaian jawaban Bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi tersebut secara lengkap disampaikan secara tertulis kepada masing – masing fraksi.

Dikatakan oleh Bupati, terkait dengan Raperda tentang APBD TA 2022, selama pandemi Covid, Pemda mengalami keterbatasan anggaran, maka upaya dalam peningkatan anggaran yang dilakukan antaralain :
1. Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah
2. Mengupayakan peningkatan dana transfer ke daerah dan Dana Desa, baik Dana Alokasi Umum, Dana Alokasi Khusus, Dana Insentif Daerah, Dana Bagi Hasil Pajak Bukan Pajak melalui peningkatan kinerja Pemda dan pelaporan yang tepat waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *