Rapat kerja Komisi IV DPRD Purbalingga

Komisi IV DPRD Purbalingga yang dipimpin oleh Wahyono, S.IP. melaksanakan rapat kerja bersama dengan BAPPELITBANGDA dan Dinas Perhubungan, Senin (10/1/2021) bertempat di ruang Komisi IV.

Rapat kerja tersebut membahas beberapa hal berkaitan dengan rencana kegiatan infrastruktur yang dilaksanakan di tahun 2022.
Dalam rapat tersebut, dijelaskan oleh Kepala Bappelitbangda bahwa total anggaran infrastruktur yang dianggarkan di tahun anggaran 2022 sebesar Rp. 231.727 246.291,- yang dilaksanakan oleh delapan OPD yaitu :
1. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang = 10 sub kegiatan
2. Dinas Perumahan dan Pemukiman = 5 sub kegiatan
3. Dinas Lingkungan Hidup = 2 sub kegiatan
4. Dinas Perhubungan = 3 sub kegiatan
5. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan = 3 sub kegiatan
6. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan = 1 sub kegiatan
7. Dinas Kesehatan = 7 sub kegiatan
8. Dinas Pertanian = 7 sub kegiatan

Komisi IV berharap agar semua kegiatan infrastruktur yang telah dianggarkan di tahun 2022 dapat segera diproses dan dilaksanakan sesuai dengan rencana.
Selain itu, Komisi IV juga menanyakan perkembangan pembangunan Islamic Center dan rencana pembangunan jalan akses menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman serta rencana penerapan tarif parkir berlangganan. Dimana sebelum tarif parkir berlangganan tersebut diatur dalam Peraturan Daerah, terlebih dahulu agar Dinas Perhubungan melalukan simulasi dan perhitungan yang matang agar potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat dioptimalkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.