Rapat kerja Komisi I dan III DPRD Kabupaten Purbalingga dan tinjauan ke BLK Komunitas Pondok Pesantren An Nahl Desa Karangreja

Komisi I DPRD Kabupaten Purbalingga melaksanakan rapat kerja yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I Hamid, S.H. bersama dengan Satpol PP membahas pengawasan Natal dan Tahun Baru.

Di tempat terpisah, Komisi III juga melaksanakan rapat kerja bersama Dinas Tenaga Kerja dan dilanjutkan dengan meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas yang ada di Desa Karangreja Kecamatan Kutasari tepatnya di Pondok Pesantren An Nahl, Jum’at (24/12/21).

BLK Komunitas merupakan BLK yang diberi bantuan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja. Saat ini di Purbalingga memiliki 7 BLK Komunitas yang terdiri dari berbagai bidang diantaranya : las, multimedia dan tata busana.
BLK Komunitas di Pondok Pesantren An Nahl ini terfokus pada bidang Multimedia (Desain Grafis). BLK ini berdiri sejak 2020 dan sudah melaksanakan program pemerintah sebanyak 4 paket yang diikuti oleh santri pondok pesantren dan warga sekitar pondok pesantren.
Dengan adanya BLK Komunitas ini, diharapkan para pencari kerja yang sudah mendapat/menerima ilmu di tempat ini bisa menjadi entrepreneur mandiri atau bisa tersalurkan di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan jasa dari para peserta yang mengikuti BLK Komunitas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *