Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat dan Persiapan Hari Raya Idul Adha

Setelah mengikuti video conference dengan Presiden RI, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Purbalingga H. Aman Waliyudin, S.E, M.Si bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BE Con, MM, serta jajaran Forkopimda mengikuti Rapat Evaluasi Pelaksanaan PPKM Darurat dan Laporan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purbalingga tentang Persiapan Hari Raya Idul Adha sesuai SE Menag RI nomor 17/ 2021, Senin (19/7) sore, bertempat di Peringgitan Rumah Jabatan Bupati Purbalingga.

Dalam rapat tersebut Wakil Ketua I DPRD menyampaikan perlunya untuk menyiapkan rumah sakit khusus untuk pasien covid-19 di Kabupaten Purbalingga.

Sementara itu, Bupati menyampaikan bahwa mengingat tingkat keterisian atau Bed Occupancy Rate (BOR) di RSUD hampir penuh, Pemkab akan mempersiapkan RSUD Goeteng Taroenadibrata sebagai Rumah Sakit Khusus Covid-19. Sedangkan untuk pasien non Covid-19 akan dialihkan ke RSUD Panti Nugroho atau rumah sakit swasta yang ada di Kabupaten Purbalingga.

Sedangkan untuk kelangkaan stok oksigen di sejumlah rumah sakit di Purbalingga seperti yang ada di daerah lain, Pemkab mengupayakan kerjasama dengan pihak ketiga dengan sistem Kerjasama Operasional (KSO) dalam hal pengadaan oksigen di Kabupaten Purbalingga, sehingga dapat mengatasi kelangkaan oksigen di Kabupaten Purbalingga.
Ditambahkan oleh Bupati, setiap desa juga diharuskan untuk mempunyai minimal satu tabung oksigen untuk situasi darurat. Sedangkan terkait dengan penerapan jam malam akan dilonggarkan hingga jam 22.00 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *