Peringatan Nuzulul Quran Pemerintah Kabupaten Purbalingga Tahun 1441 H / 2020 M

Bertepatan dengan malam 17 ramadhan, Pemerintah Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan dan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi serta jajaran Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag, Ketua MUI, PCNU, PD Muhammadiyah, LDII, Ketua FKUB dan beberapa ulama, Sabtu (9/5) malam.

Acara peringatan Nuzulul Quran di Pendopo Dipokusumo Purbalingga dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan dibatasi pesertanya yang hadir, namun acara tersebut diikuti oleh para Kepala OPD dan Forkopimcam secara virtual menggunakan aplikasi zoom di tempat masing-masing. Selain itu acara tersebut disiarkan secara streaming youtube melalui channel Dinkominfo Purbalingga dan siaran radio LPPL Gema Soedirman 96,3 FM.

Dalam sambutannya, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi berharap dengan wasilah peringatan Nuzulul Quran semoga kita semua mendapat petunjuk dan hidayah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
Kita dapat mengamalkan isi dan ajaran Al Quran.
Al Quran juga merupakan Asy Syifa atau penyembuh, sehingga kita semua berdoa semoga Allah SWT. memberikan kesembuhan dari pandemi Covid-19.

Bertindak selaku pembicara yakni Bapak DR. KH. Masrukin Abdul Majid, M.Pd.I Wakil Ketua Lembaga Dakwah PB NU / Anggota MUI pusat.


.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *