Pemantauan PSBB lokal dan penyaluran bantuan di Desa Tlahab Lor, Karangreja

Satu lagi dusun di Kabupaten Purbalingga yang melakukan isolasi mandiri atau PSBB lokal skala dusun yakni Dusun Cumbut Desa Tlahab Lor Kecamatan Karangreja.
Dusun Cumbut melakukan PSBB lokal sejak 25 April 2020, usai 5 orang warganya terkonfirmasi positif covid-19 yang semuanya merupakan cluster ijtima gowa. Kelima PDP positif tersebut sekarang sedang dirawat di RSUD Goeteng Taroenadibrata dan sebagian lagi di RS Siaga Medika Purbalingga.

Untuk mengetahui situasi pemberlakuan PSBB lokal di Dusun Cumbut, Senin (4/5) siang, Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan, SH dan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BE,Con, MM bersama Forkopimda selaku Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Purbalingga melakukan pemantauan sekaligus menyalurkan bantuan sosial paket sembako secara simbolis kepada Kepala Desa Tlahab Lor untuk kemudian didistribusikan kepada 237 KK terdampak di Dusun Cumbut.
Pemerintah Desa Tlahab Lor juga telah menyiapkan rumah karantina bagi para ODP yang tidak memungkinkan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *