Opini WTP ke-4 Untuk Pemerintah Kabupaten Purbalingga

Senin (18/5), di tengah pandemi Covid-19 Pemerintah Kabupaten Purbalingga kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah.
Opini WTP ini merupakan yang keempat kalinya diraih Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

Penyerahan dilaksanakan secara virtual oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah Ayub Amali kepada Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dan Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga HR Bambang Irawan.
Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa output dari pemeriksaan keuangan adalah opini yang merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada kriteria kesesuaian dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan (adequate disclosure), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektifitas Sistem Pengendalian Intern (SPI). .
Selamat dan sukses kepada Bupati Purbalingga beserta jajaran dan DPRD Kabupaten Purbalingga atas kinerja dan sinergitas yang baik.


.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *