Ketua DPRD Purbalingga H.R. Bambang Irawan, S.H  membuka Open Tournament Tenis Meja Piala Ketua DPRD Purbalingga tahun 2021 bertempat di GOR Mahesajenar, Sabtu (27/11/2021).
Turut hadir mendampingi pada upacara pembukaan yakni Sekretaris DPRD Edhy Suryono, S.Sos, M.M.,  Kabid Pemuda dan Olah Raga Joko Supriyadi, S.Pd., M.Pd., Ketua KONI Purbalingga Drs. Eko Susilo.

Dalam laporannya, Ketua PTMSI Purbalingga R. Budi Setiawan, S.E., M.Si menyampaikan turnamen akan digelar selama dua hari tanggal 27 – 28 November 2021 dengan jumlah peserta 400 atlit yang berasal dari seluruh Indonesia. Pertandingan terdiri dari lima kategori yakni tunggal putra U 10, tunggal putri U 10, tunggal putra U 15, tunggal putri U 15 dan kategori umum.

Sementara itu, Ketua DPRD dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BE Con, MM selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga yang telah memberikan ijin penyelenggaraan open tournament di masa pandemi dan memberikan apresiasi kepada segenap panitia penyelenggara yang berasal dari PTMSI Purbalingga, dimana dari jumlah peserta termasuk sukses, dan semua peserta sangat antusias, meskipun masih dalam kondisi pandemi. “Saya berpesan agar selama pelaksanaan open tournament ini tetap menerapkan protokol kesehatan bagi segenap panitia, peserta, official dan penonton, sehingga keselamatan dan kesehatan semua pihak tetap menjadi prioritas utama”, tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Ketua DPRD, open tournament ini dapat menjadi ajang untuk menggali potensi dan memacu semangat para atlet tenis meja untuk lebih berprestasi di kancah lokal, regional, nasional bahkan internasional. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi sekaligus rekreasi para atlet dan pecinta tenis meja.
Lebih khusus, Ketua DPRD menyampaikan ucapan selamat datang kepada para atlet yang berasal dari luar Kabupaten Purbalingga. “Di Kabupaten Purbalingga sudah ada Bandara JB Soedirman, sudah berdiri hotel berbintang, banyak destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, jadi selain untuk ikut turnamen, silahkan ajak keluarga untuk berwisata di Kabupaten Purbalingga”, pungkasnya.

Usai membuka open tournament secara resmi, Ketua DPRD berkesempatan untuk melakukan pertandingan eksebisi tenis meja melawan Ketua PTMSI Purbalingga.