Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Purbalingga ke GOR Indoor Purbalingga dan Desa Wisata Karangtalun

Komisi III DPRD Kabupaten Purbalingga didampingi Dinporapar Purbalingga melaksanakan kunjungan kerja ke pembangunan GOR indor purbalingga untuk melihat pencapaian hasil pekerjaan, dan ke Desa Wisata Karangtalun Kecamatan Purbalingga, Kamis (02/12/2021).

Gelanggang Olah Raga (GOR) Indor Purbalingga mulai pengerjaan dari tahun 2019 yang menelan anggaran 11 milyar sampai selesai, namun di tengah jalan putus kontrak dengan pihak kontraktor yang baru menyelesaikan pembangunan fisik 35,6 %. Di tahun 2020 yang rencana akan dilanjutkan pengerjaan terpaksa ditunda karena terimbas pandemi dan anggaran di refocusing untuk penanganan Covid-19.
Di tahun 2021 mulai digelontorkan anggaran sebesar 4 milyar untuk pembangunan atap sebagai pengamanan bangunan gedung, jangka waktu pengerjaan 130 hari kalender. Saat ini progreas fisik sudah mencapai 87% meliputi pemasangan rangka atap 77% dan pemasangan atap 10%.

Selanjutnya anggota Komisi III meninjau Desa Wisata Karangtalun. Dalam kunjungannya pimpinan dan anggota Komisi III memberikan apresiasi kepada pemerintah desa dan pokdarwis Desa Wisata Karangtalun atas komitmen mereka dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif sehingga masyarakat bisa merasakan dampak positif dari pariwisata didukung dengan keunikan potensi pariwisata yang luar biasa besar. Ini harus didukung oleh semua pihak, mulai dari masyarakat, OPD pemerintah daerah dan pihak-pihak penggerak pariwisata.
Kepala Desa Karangtalun, menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran rombongan Komisi III dalam mendorong peningkatan kualitas Desa Wisata Karangtalun. Menurutnya Desa Karangtalun menjadi desa wisata dengan memanfaatkan semua potensi yang ada sebagai daya tarik seperti galeri jajan, galeri papringan, galeri budaya, galeri batik dan masih banyak yang lain yang rencananya akan mulai dikembangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *