Ketua DPRD Purbalingga menghadiri acara pembukaan Konferensi Kabupaten PWI Purbalingga

Ketua DPRD Purbalingga H.R. Bambang Irawan, S.H bersama Bupati Purbalingga  Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ., MM. serta jajaran Forkopimda menghadiri acara pembukaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purbalingga yang diselenggarakan di Operation Room Graha Adiguna Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Selasa (07/12/2021).

Dalam sambutannya Ketua PWI Purbalingga Joko Santoso, S.Si., mengungkapkan kondisi wartawan saat ini berbeda dengan zaman dahulu, informasi saat ini sangat dinamis, bahkan media mainstream seringkali kalah cepat dengan netizen atau media sosial termasuk buzzer.

Sedangkan ketua PWI Provinsi Jawa Tengah Amir Machmud NS mengajak kepada pengurus PWI Kabupaten Purbalingga untuk mengeksplorasi sikap bijak dalam berjurnalistik dan bermedia. Tidak ada jurnalistik yang sukses hanya dengan mengejar viralitas, klik atau adsense, tapi menjadi kesuksesan bila mampu memadukan profesionalitas itu ke dalam arah ketercukupan ruang yang diberikan untuk skil dan etika.

Sementara itu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, S.E., B.Econ., MM. dalam sambutannya berharap hasil Konferensi Kabupaten Persatuan Wartawan Indonesia mampu menghasilkan kepengurusan yang semakin solid, kompak dan mampu melahirkan rumusan ide gagasan program kerja untuk bisa membawa PWI lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *