Ketua DPRD Buka Sepakbola Pemuda Pancasila Cup

32 tim dari wilayah Eks Karisidenan Banyumas berlaga di Turnamen Sepakbola Pemuda Pancasila (PP) Cup. Pertandingan digelar di lapangan Desa Karangjambe, Kecamatan Padamara, Purbalingga. “Turnamen ini dimulai Kamis (29/3).
Pembukaan dilakukan oleh Ketua DPRD Tongat didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinparpora) Purbalingga Yanuar Abidin,” kata Ketua Panitia Ika Lestari, Jumat (30/3).
Dia menjelaskan menjelaskan, tujuan diselenggarakan turnamen sepak bola ini, untuk menjaring bibit – bibit unggul pemain sepak bola di eks karisidenan Banyumas, khususnya di Kabupaten Purbalingga.
Pertandingan ini merupakan wujud dari kepedulian Pemuda Pancasila Kabupaten Purbalingga terhadap dunia olah raga, yang selama ini juga aktif dalam mendedikasikan diri terhadap kemaslahatan sosial.
Pertandingan sepak bola Pemuda Pancasila Cup ini akan memperebutkan piala bergilir, yang rencananya akan diadakan setahun sekali.” mohon doanya semoga kegiatan ini bisa rutin diadakan” Ika menambahkan.
Selain memperebutkan piala bergilir turnamen ini juga akan memberikan hadiah terhadap pemenang berupa tropi dan uang pembinaan, untuk Juara I akan mendapatkan uang pembinaan Rp 5 juta rupiah Juara II Rp 3 juta rupiah Juara III dan IV masing- masing mendapat Rp 1 juta rupiah. (Tim GL)