Ketua DPRD bersama jajaran Forkopimda serta OPD terkait melakukan monitoring PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Purbalingga

Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga H.R. Bambang Irawan, S.H., bersama Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BE Con, MM, dan jajaran Forkopimda serta OPD terkait yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga melakukan monitoring PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Purbalingga, Sabtu (10/7/2021) malam.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan “Gerakan Purbalingga di Rumah Saja” selama tiga hari pada tanggal 9 – 11 Juli 2021 guna mendukung PPKM Darurat. Monitoring malam ini dilakukan ke beberapa tempat antaralain di posko perbatasan Jompo Kecamatan Kalimanah, untuk mengecek kendaraan yang keluar masuk perbatasan kota. Kendaraan yang masuk perbatasan Jompo wajib menyertakan bukti rapid antigen atau bukti vaksinasi agar dapat masuk ke wilayah Kabupaten Purbalingga. Setelah peninjauan di perbatasan, rombongan Forkopimda melanjutkan monitoring mengelilingi wilayah kota Purbalingga. Dalam pemantauan tersebut terlihat komplek pertokoan sudah tutup dan sedikit warga yang terlihat di jalanan.

Sejumlah petugas yang berasal dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinhub ikut terlibat dalam monitoring di sejumlah lokasi, sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan memberikan pengarahan mengenai SE tentang PPKM Darurat dan Gerakan Purbalingga di Rumah Saja dengan menggunakan pengeras suara serta melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *